Saturday, January 23, 2016

TRAGEDI KECELAKAAN MAUT DI MENARA SAIDAH


Tragedi menyedihkan kembali terjadi di tanah air. Berita duka datang dari para penyiar dan kru acara laris “Cerita Malam Jumat” dari radio ARDAN. Lift yang mereka tumpangi saat meliput Menara Saidah jatuh pada Kamis malam kemarin (14/1/15). Petugas keamanan menyatakan bahwa para kru yang terdiri atas penyiar Anjani Senjakala (20) dan Patrick Aldebaran (21), produser Ivander Wijaya (26), serta narasumber mereka Joanne (19) masuk tanpa izin ke Menara Saidah dan menaiki lift yang sedang dalam perbaikan. Sebelumnya, para pegawai di Menara Saidah mengeluhkan kinerja lift yang lambat sehingga pihak manajemen gedung memerintahkan penutupan dan perbaikan lift sementara. Sepertinya para kru radio, yang masuk tanpa didampingi orang dalam, tak mengetahui perihal tersebut sehingga akhirnya menemui nasib yang naas.

Tidak adanya kepastian dan jaminan keselamatan di Menara Saidah membuat sebagian besar tenant yang menyewa gedung itu memutuskan pindah. Apalagi sempat terdengar rumor bahwa gedung mengalami kemiringan ke arah tol. Hingga kini belum jelas mengenai nasib Menara Saidah.

Menara Saidah lebih dikenal masyarakat sebagai lokasi yang angker, yang menjadi penyebab para kru tersebut masuk tanpa izin ke gedung tersebut. Acara “Cerita Malam Jumat” sendiri merupakan acara radio yang menyorot lokasi-lokasi angker yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

No comments:

Post a Comment